Membangun Rutinitas Positif

Selama papa di Semarang dalam rangka libur lebaran kemarin, papa mengajak Axel jalan-jalan di kompleks. Dulu saat Axel umur 5-7 tahun juga sering jalan-jalan di kompleks, namun entah mengapa kemudian tidak pernah lagi. Nah, papa ingin menggalakkan acara jalan-jalan ini lagi. Tidak lain supaya Axel tidak bengong di rumah dan tentu saja supaya Axel juga bisa berolah raga. Papa tahu kalau Axel malas berolah raga. Jadi dengan jalan-jalan ringan di pagi hari diharapkan bisa membuat Axel lebih bugar fisik & pikirannya.

Jalan-jalan di kompleks ini kami lakukan sekitar jam 7 pagi. Dan beristirahat sejenak di taman bermain. Tapi mainan di situ rupanya sudah terlalu kecil bagi Axel. Hehehe… Gapapa ya, Nak. Yang penting bisa istirahat sejenak dan keluar dari rutinitas harian di rumah.

Anak autis biasanya memiliki rutinitas yang spesifik. Dan papa berharap acara jalan-jalan ini bisa menjadi rutinitas positif bagi Axel. Hanya saja sayangnya ini bisa dilakukan kalau papa sedang di Semarang saja. Sedangkan mama tidak bisa mendampingi Axel jalan-jalan karena mengasuh Kirana.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: