Papa Mencukur Rambut Axel

Biasanya Eyang Kakung yang memotong rambut Axel, tapi karena Eyang Kakung sedang ada di Yogyakarta, maka kali ini yang memotong Axel adalah papa dan mama. Memotong rambut Axel tidaklah mudah. Acara potong-memotong ini harus dilakukan saat Axel tidur dan tidak bisa dilakukan saat Axel terjaga. Soalnya selain tidak sabaran, Axel juga bakal terganggu dengan pemotongan ini. Bisa-bisa Axel teriak-teriak dan berlarian.

Malam ini sangatlah tepat. Axel sudah tertidur jam 21 lebih dikit sehingga kami pun belum terlalu mengantuk. Pertama yang mencukur adalah mamanya. Tapi rupanya mamanya pun bukan tipe yang telaten. Selain tidak sabaran, hasil cukurannya tidak rata. Alhasil papa harus merapikan semuanya. Dan semuanya berlangsung dengan baik. Axel rambutnya sudah pendek & rapi. Tampak ganteng banget. Besok saat dia bangun dan beraktivitas akan papa potret.

Oh ya, acara cukur-mencukur ini tampaknya jadi tradisi. Dulu waktu masih kecil sampai remaja, papa juga dicukur papanya papa, eh, maksudnya Eyang Kakungnya Axel. Dulu Eyang Kakung jago banget motongnya sehingga papa jadi guanteng. Ih… kok memuji diri sendiri sih? Dan kini Axel yang dicukur oleh papa. Dan Axel guanteng banget deh…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: